KUBAH GRC | KUBAH MASJID

Kamis, 04 September 2014

KUBAH GRC


Glasfibre reinforced cement atau yang lbh dikenal dengan sebutan GRC, kini sudah banyak diminati oleh para konsultan, kontraktor serta masyarakat kontruksi indonesia lainya. Hal ini disebabkan oleh karena GRC merupakan bahan alternatif yang sangat baik untuk diterapkan dalam beragam desaign dan arsitektur.
Produk bahan bakunya terdiri dari semen, pasir dan serat fiber alkali resistant ini mampu memberikan solusi untuk mewujudkan berbagi desin secara mudah dan efisien. Selain memiliki sifat karakteristik yang istimewa, GRC juga lebih ringan dan mudah dipasang sehingga sangat tepat untuk digunakan sebagai finishing bangunan. GRC memiliki fleksibilias dan kemudahan untuk dimodifikasi guna mewujudkan berbagai design yang dirancancang oleh para arsitektur, baik untuk pengunaan exterior dan interior.
Keunggulan produk GRC
  1. Mampu memproduksi bahan-bahan yang rumit.
  2. Bisa dicetak dalam bentuk apapun
  3. Ringan dan mudah dalam pemasangan
  4. Dapat mengurangi beban pada konstruksi gedung
  5. Tahan terhadap apidan perubahan cuaca
  6. Tahan lama serta mudah dalam pemeliharaan.
  7. Ideal untuk membuat profile atau ornament yang bergaya klasik
Aplikasi Produk GRC
  1. Untuk Eksterior
  1. Untuk Interior
  1. Ragam Hias Arsitektonis
  1. Kubah serta berbagi bentuk atap
  2. Untuk Infrastruktur
Bahan baku GRC
  1. SERAT FIBER yang digunakan adalah serat fiber jenis alkali-resistant dengan kadar zirkonia (Zr02) yang tingggi. Berbentuk panjang seperti tali, yang pada waktu proses penyemprotan serat tersebut akan terpotong-potong sepanjang 18 – 36 mm. serat fiber yang kami gunakan adalah Roving Spry Up 2400 Tex ex. Taiwan. Komposisi pemakaian serat fiber adalah 5% dari bobot GRC/m2.
  2. SEMEN yang digunakan adalah portland biasa seperti disyaratkan oleh beton atauPBI TYPE 1971. Untuk sement yang kami gunakan adalah semen gresik dan tiga roda..
  3. PASIR (AGREGAT HALUS), yang digunakan adaalh pasir bersih,kering dan keras, berfradasi 150 mikron sampai 1,2 mm. dengan persyaratan lumpur organik > 0,5%, silika > 96%, larutan garam < 1% dan kelembaban < 2%.
  4. AIR, dengan syarat bersih, tidak mengandung lumpur dan setara dengan air yang digunakan untuk adukan beton
    KUBAH MASJID, KUBAH GRC, KRAWANGAN, KALIGRAFI

    KUBAH MASJID, KUBAH GRC, KRAWANGAN, KALIGRAFI

    KUBAH MASJID, KUBAH GRC, KRAWANGAN, KALIGRAFI
    kubah GRC

 
Search Engine Submission - AddMe